Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BBWS Citanduy Lakukan Monev Proyek Infrastruktur di Cilacap dan Pangandaran

BBWS Citanduy Lakukan Monev Proyek Infrastruktur di Cilacap dan Pangandaran

BBWS Citanduy Lakukan Monev Proyek Infrastruktur di Cilacap dan Pangandaran

Bansos Kita - BBWS Citanduy Lakukan Monev Proyek Infrastruktur di Cilacap dan Pangandaran - Cilacap, 5 Mei 2023 - Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Dr. Hendra Ahyadi, ST., MT., beserta rombongan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) ke beberapa lokasi pekerjaan tahun anggaran 2023 di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Pangandaran pada Rabu-Kamis, 4-5 Mei 2023.

Kegiatan Monev ini dilakukan untuk mengetahui kondisi di lapangan agar pekerjaan sesuai prosedur dan spesifikasi. Serta dengan monev ini diharapkan dapat memudahkan dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pemeliharaan infrastruktur.

Pada hari pertama, Kepala BBWS Citanduy beserta rombongan mengawali kegiatan dengan meninjau proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Manganti (SI. Cihaur) Paket I, II dan III di Kabupaten Cilacap. Proyek ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja jaringan irigasi agar dapat mengairi lahan pertanian seluas 2.500 hektar.

Setelah itu rombongan meninjau proyek pengerukan sedimentasi yang berada di Segara Anakan. Proyek ini dilakukan untuk mengurangi sedimentasi yang terjadi di Segara Anakan sehingga dapat menjaga kelestarian ekosistemnya.

Di hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan Pengaman Pantai Bojongsalawe area Barat. Proyek ini dilaksanakan untuk mengurangi abrasi pantai yang terjadi di Bojongsalawe sehingga dapat melindungi infrastruktur dan masyarakat di sekitarnya.

Kemudian rombongan menuju pembangunan rehabilitasi Irigasi di Lakbok Selatan. Proyek ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja jaringan irigasi agar dapat mengairi lahan pertanian seluas 1.000 hektar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BBWS Citanduy menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek-proyek tersebut. Ia berharap agar proyek-proyek tersebut dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan kualitas yang diharapkan.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek-proyek ini. Saya berharap agar proyek-proyek ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan kualitas yang diharapkan," ujar Kepala BBWS Citanduy.

#SigapMembangunNegeri

#MengelolaAirUntukNegeri

#WaterForSharedProsperity

Posting Komentar untuk "BBWS Citanduy Lakukan Monev Proyek Infrastruktur di Cilacap dan Pangandaran"