Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Festival LIKE 2023: Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari

Festival LIKE 2023: Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari

Festival LIKE 2023: Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari

Bansos Kita - Festival LIKE 2023: Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari - Jakarta, 17 September 2023 - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menggelar Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi Baru Terbarukan (LIKE) 2023 di Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 16-18 September 2023. Festival ini mengusung tema "Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari" dan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Festival LIKE 2023 merupakan rangkaian kegiatan Road to COP 28 UNFCCC, yang akan dilangsungkan di Dubai, UEA akhir November tahun ini. Festival ini bertujuan untuk mengenalkan aktualisasi kerja dan langkah-langkah korektif kebijakan, serta implementasinya di sektor kehutanan dan lingkungan hidup.

Festival LIKE 2023 akan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain:

  1. Talkshow dengan tema-tema terkait lingkungan, iklim, kehutanan, dan energi baru terbarukan.
  2. Coaching clinic untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi masyarakat dan pelaku usaha di bidang lingkungan, iklim, kehutanan, dan energi baru terbarukan.
  3. Seller meet buyers untuk mempertemukan penjual dan pembeli produk dan jasa di bidang lingkungan, iklim, kehutanan, dan energi baru terbarukan.
  4. Demo inovasi untuk menampilkan inovasi-inovasi terbaru di bidang lingkungan, iklim, kehutanan, dan energi baru terbarukan.
  5. Pertunjukan seni budaya dan musik untuk memeriahkan acara.

Puncak acara Festival LIKE 2023 akan dilangsungkan pada hari Senin, 18 September 2023. Dalam acara ini, Presiden RI Joko Widodo akan menyerahkan surat keputusan (SK) kepada masyarakat dan pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

Kegiatan Festival LIKE 2023 diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan advokasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dan kehutanan. Dengan terjaganya lingkungan hidup dan kehutanan, maka masyarakat dapat hidup sejahtera dan berkelanjutan.

Posting Komentar untuk "Festival LIKE 2023: Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari"