Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Nama Penerima BPNT Juli 2023 melalui Situs cekbansos.kemensos.go.id

 Cara Mudah Cek Nama Penerima BPNT Juli 2023 melalui Situs cekbansos.kemensos.go.id

Cara Mudah Cek Nama Penerima BPNT Juli 2023 melalui Situs cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Juli 2023


Kementerian Sosial (Kemensos) Indonesia dikabarkan akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Juli 2023 kepada para penerima manfaat di pertengahan bulan. Pada bulan ini, BPNT akan cair dengan jumlah Rp400 ribu sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat. Program BPNT telah memasuki tahap 4, yang mencakup periode penyaluran untuk bulan Juli hingga Agustus.


BPNT Juli - Agustus 2023 ditujukan kepada sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Database Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.


Penerima BPNT Juli 2023 yang telah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dapat langsung mencairkan bantuan sebesar Rp400 ribu di bank-bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. Bagi mereka yang belum memiliki KKS, pencairan Bantuan Pangan Non Tunai dapat dilakukan melalui Kantor Pos.


Dalam upaya mempermudah penyaluran BPNT 2023, PT Pos juga akan mengantarkan uang bantuan kepada penerima yang berada di wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal), lansia, dan disabilitas. Hal ini diharapkan dapat membantu penerima yang kesulitan mengakses bank atau Kantor Pos.

Cara Mudah Cek Daftar Penerima BPNT 2023


Bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang ingin mengecek apakah mereka termasuk dalam daftar penerima BPNT Juli 2023, terdapat cara yang mudah untuk melakukannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser di HP dan kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat tinggal KPM.
  3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai yang tercantum pada Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  4. Tuliskan kode captcha yang muncul di layar dengan benar.
  5. Klik tombol "Cari Data" untuk melihat hasil pencarian.
Dengan mengmengikuti langkah-langkah tersebut, KPM dapat mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima BPNT Juli 2023. Setelah melakukan pencarian, KPM akan menerima pemberitahuan berupa daftar penerima bantuan, periode penerimaan bantuan, dan status pencairan bantuan.


Bagi KPM yang tidak terdaftar sebagai penerima BPNT Juli 2023, tidak perlu khawatir. Jika mereka telah menerima BLT Rp400 ribu pada tahap sebelumnya, mereka akan tetap mendapatkan bantuan pada bulan Agustus.


Demikianlah informasi mengenai penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Juli 2023 sebesar Rp400 ribu, yang akan disalurkan oleh Kemensos melalui bank-bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BTN) serta melalui Kantor Pos bagi yang belum memiliki KKS. KPM dapat dengan mudah mengecek daftar penerima BPNT melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Posting Komentar untuk " Cara Mudah Cek Nama Penerima BPNT Juli 2023 melalui Situs cekbansos.kemensos.go.id"