Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bansos PKH 2023 Tahap 1 Disalurkan Melalui KKS Himbara mulai Bulan Maret 2023

Bansos PKH 2023 Tahap 1 Disalurkan Melalui KKS Himbara Mulai Maret 2023

Bansos Kita - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 1 Tahun 2023 akan disalurkan oleh Kementerian Sosial melalui KKS Himbara (ATM Merah Putih) mulai pertengahan bulan Maret ini. Dikarenakan penyaluran bantuan akan disalurkan melalui KKS Himbara, maka KPM wajib membawa KKS atau ATM Merah Putih yang selama ini digunakan untuk mengambil bantuan.

Pada periode sebelumnya yakni tahap 4 tahun 2022, penyaluran bantuan PKH disalurkan melalui PT.Pos Indonesia. Jika melalui POS, KPM PKH cukup menunjukkan surat undangan dari PT. POS dan menunjukkan KTP & KK sebagai bukti kepesertaan yang benar dan sah. Selanjutnya petugas POS mengambil foto KPM yang digunakan sebagai bukti bahwa bantuan sudah disalurkan kepada KPM tersebut.

Selanjutnya, pada tahap 1 tahun 2023 jika bantuan sudah masuk ke rekening, nanti ada pemberitahuan dari pendamping sosial atau aparat desa. Jadi mulai pertengahan bulan Maret ini, belum ada tanggal pasti kapan bantuan masuk ke rekening. Ditunggu saja!! Jika bantuan sudah masuk, uang dapat diambil di ATM atau Agen Himbara terdekat.

Selanjutnya, melakukan swafoto dengan membawa KKS, strok pengambilan dan uang sebagai bukti bahwa bantuan sudah diambil. Untuk hal ini, mungkin berbeda-beda teknisnya disetiap daerah, tergantung bagaimana pendamping mendapatkan foto KPM yang digunakan sebagai laporan penyaluran bantuan. 

Sebanyak 102 PKH Kunjungi Kantor KEMENSOS RI

Posting Komentar untuk "Bansos PKH 2023 Tahap 1 Disalurkan Melalui KKS Himbara mulai Bulan Maret 2023"