Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PRAKERJA GELOMBANG 48 AKAN DIBUKA DI 10 PROVINSI

prakerja-gelombang-48

PRAKERJA GELOMBANG 48 AKAN DIBUKA DI 10 PROVINSI

Kartu Prakerja Gelombang 48 akan segera dimulai dan akan dimulai di 10 provinsi dengan skema normal.

Seperti diketahui, Skema baru Kartu Prakerja gelombang 48 akan lebih fokus pada peningkatkan kompetensi angkatan kerja, mengasah diri dan menimba ilmu untuk Indonesia maju.

Dilansir dari www.prakerja.go.id, skema baru diterapkan pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 dengan rincian dana kenaikan insentif yang lebih besar senilai Rp 4,2 juta setiap individu.

Dana akan diterima dengan rincian biaya pelatihan Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu dan insentif survei sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartato menyampaikan secara resmi bahwa Kartu Prakerja Gelombang 48 akan terus berlanjut di tahun 2023 dengan skema normal dan siap dibuka pada Januari 2023, Kartu Prakerja gelombang 48 akan memulai tahap pelatihan dengan skema normal yang akan mulai dilakukan di 10 Provinsi.

10 provinsi Tahap pertama yang akan dibuka program prakerja 2023 ini yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Sesuai dengan penerapan skema normal, Kartu Prakerja gelombang 48 akan diimplementasikan melalui online, offline atau hybrid.

Bagi calon peserta yang ingin melakukan pendaftaran pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48, sebaiknya segera mempersiapkan diri dari sekarang.

Tujuannya agar calon peserta bisa lolos dengan peluang yang cukup besar untuk mendapatkan dana insentif yang lebih banyak.  

Calon peserta yang ingin melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pastikan calon peserta berstatus Warga Negara Indonesia lengkap terdata melalui dokumen yang dimiliki dan resmi terdaftar di pemerintah.
  2. Calon peserta boleh mendaftarkan diri dengan usia minimal 18 tahun atau sampai usia 60 tahun. Ini ketentuan yang benar dalam proses mendaftarkan diri.
  3. Tidak terikat dengan instansi manapun termasuk tidak sedang menempuh pendidikan formal (sekolah atau kuliah).
  4. Cara daftar yang benar untuk bisa lolos seleksi pastikan hanya ada 2 NIK maksimal dalam satu KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.
  5. Sangat diutamakan bagi pencari kerja, fresh graduate, dan korban PHK.
  6. Berprofesi sebagai pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.
  7. Pelaku usaha mikro dan kecil bisa daftar Kartu Prakerja dengan peluang lolos yang cukup baik.
  8. Bukan penjabat negara seperti pemimpin dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, kepala desa dan perangkat desa. Lalu direksi, komisaris, dewan pengawas BUMN atau BUMD.
  9. Calon pendaftar mengakses link pendaftaran melalui situs resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id
  10. Lakukan pendaftaran cepat saat pembukaan Kartu Prakerja dibuka agar kalian bisa kebagian kuota.
  11. Klik Daftar Sekarang di pojok kanan atas yang tertera melalui situs resmi yang sudah dibuka tadi.
  12. Jangan lupa Isi nama lengkap sesuai KTP, alamat email dan password pada kolom tertera.
  13. Cek email masuk dari Kartu Prakerja untuk aktivasi akun dengan cepat.
  14. Pastikan pembuatan akun Kartu Prakerja sudah berhasil.
  15. Jangan lupa langkah selanjutnya, kalian bisa langsung melakukan pendafatran dan gabung di Kartu Prakerja tahun 2023.
  16. Klik gabung dan isi nomor KTP dan tanggal lahir di form pengisian (nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, Pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP.
  17. Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS oleh pihak Kartu Prakerja.
  18. Mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar selama kurang lebih 25 menit.
  19. Tunggu email pemberitahuan setelah menyelesaikan tes ktika pemerintah sudah membuka pendaftaran.
  20. Silahkan klik Gabung pada situs tersebut.
Editor :
Narabas Zariar



prakerja gelombang 48 kapan dibuka, prakerja gelombang 48 kapan, prakerja gelombang 8 kapan dibuka, kartu prakerja gelombang 48, daftar prakerja gelombang 48, kapan kartu prakerja gelombang 48 dibuka, pembukaan prakerja gelombang 48, info prakerja gelombang 48, jadwal prakerja gelombang 48, pendaftaran kartu prakerja gelombang 48, kapan pembukaan prakerja gelombang 48, bansos kita, pendaftaran prakerja gelombang 48

Posting Komentar untuk "PRAKERJA GELOMBANG 48 AKAN DIBUKA DI 10 PROVINSI"