Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prakerja Gelombang 48 di Buka pada Januari 2023, Berikut Syarat daftar Prakeja Gelombang 48

prakerja-gelombang48

PRAKERJA GELOMBANG 48  DIBUKA PADA JANUARI 2023, BERIKUT SYARAT DAFTAR PRAKERJA GELOMBANG 48

Bulan Januari 2023 mendatang, Kartu Prakerja bakal kembali membuka akses pendaftaran akun di prakerja.go.id.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sudah mengungkapkan terkait pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 yang bakal dimulai pada triwulan I tahun depan.
Untuk itu, masyarakat yang ingin mendaftar Kartu Prakerja perlu menyiapkan diri agar lolos seleksi gelombang 48.

Pasalnya, Kartu Prakerja 2023 memberikan total nominal insentif yang lebih besar daripada gelombang-gelombang sebelumnya yakni Rp4,2 juta untuk tiap peserta.

Nominal ini diberikan guna menyukseskan skema normal yang kembali diterapkan pada Kartu Prakerja 2023 mendatang, yakni fokus kepada peningkatan kompetensi bukan lagi semi-bansos.

Karena itu, bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos dan sebelumnya tidak bisa mendaftar kini sudah bisa mengikuti seleksi Kartu Prakerja di 2023.
Setelah mengalami pembaharuan, berikut syarat terbaru Kartu Prakerja gelombang 48 tahun 2023.


syarat-syarat khusus:

  1. WNI berusia 18 tahun ke atas.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  4. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  5. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Syarat umum :

Bansos kita : mengutif  dari laman Instagram prakerja.go.id yaitu Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto "kartu prakeja tahun 2023 diarahkan kepada masyarakat usia produktif, tapi tentu di Indonesia ini kita masih melihat umur produktif itu 18 sampai 64 tahun. Karena ini bukan bansos maka penerima bansos pun boleh ikut,  jadi artinya ini murni untuk ruskilling dan upskilling, harapannya masyarakat yang mendaptkan program ini bisa untuk mendapatkan kerja, atau menjadi masyarakat yang mandiri atau menjadi entrepreneur".Tuturnya

Pendaftaran akun baru bisa mulai dilakukan pada Januari mendatang, sebab sampai saat ini laman prakerja.go.id masih menutup akses untuk mendaftar akun.


Editor : Narabas Zariar


Prakerja gelombang 48 kapan buka, syarat prakerja 2023, info prakerja Gelombang 48, info prakerja 2023, prakerja januari 2023, prakerja 2023 gelombang 48, bansos kemensos, prakerja 2023, prakerja gelombang 48,

Posting Komentar untuk "Prakerja Gelombang 48 di Buka pada Januari 2023, Berikut Syarat daftar Prakeja Gelombang 48"